Detail Cantuman Kembali

XML

Evaluasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum Nasional


Sistem penilaian dalam pembelajaran merupakan salah satu bagian penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Kegiatan yang sering disebut sebagai evaluasi pembelajaran ini, merupakan bagian integral yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan atau proses pendidikan. Oleh sebab itu, pengetahuan yang terkait dengan aspek-aspek yang berkenaan dengan pemilihan jenis perangkat penilaian yang sesuai, merupakan suatu keniscayaan.
Dengan berpedoman kepada Standar Penilaian pada Permendikbud No. 23 Tahun 2016, yang merupakan perbaikan dari Kurikulum Nasional pada tahun 2013, buku ini mengupas berbagai hal terkait sistem penilaian secara tuntas, dan disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan praktis di lapangan.
Untuk memudahkan pembaca dalam memahami materi buku ini, disajikan pula berbagai contoh kasus penilaian secara lengkap, yang disertai rangkuman, daftar istilah, dan sejumlah soal-soal latihan pada setiap babnya. Dengan cara ini, maka setiap tahap dan jenis evaluasi pembelajaran dapat dilakukan dengan relatif lebih mudah.
Ida Farida - Personal Name
371.2 Ida e
978-602-446-032-7
371.2
Text
Indonesia
Remaja Rosdakarya
2017
Bandung
xi., 214 hlm.; 24 cm.; ill.
LOADING LIST...
LOADING LIST...