Detail Cantuman Kembali

XML

Peningkatan Kompetensi Guru : Melalui Pelatihan dan Sumber Belajar Teori dan Praktik


Peran guru sangat penting dalam proses belajar mengajar, serta dalam memajukan dunia pendidikan. Kualitas siswa dan anak didik dan dunia pendidikan sangat bergantung pada mutu guru. Karena itu, guru harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional pendidikan agar dapat menjalankan tugas dan perannya dengan standar kompetensi yang baik.

Mengkaji secara mendalam suatu program yang dilakukan di tingkat SD, SMP, dan SMA Madania terhadap perkembangan kompetensi guru dengan mengajukan rumusan permasalahan, program pelatihan, dan sumber belajar apa saja dalam perkembangan kompetensi guru; bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program pelatihan; dan kompetensi guru apa saja yang dikembangkan oleh program pelatihan dan sumber belajar tersebut.

Buku ini mencangkup semua program kegiatan pengembangan kompetensi guru secara berkelanjutan – dibulai dari normative, yuridis, hingga fakta dilapangan; landasan filosofis dan teoritis; perihal pelatihan (professional development); belajar seumur hidup (lifelong learning); hakikat kompetensi guru dan empat kompetensi guru (pedagogis, kepribadian, sosial, dan professional); sumber belajar (perpustakaan, persatuan guru, laboratorium computer, dan internet).

Referensi mengenai kompetensi guru ini penting bagi para mahasiswa kependidikan, pengajar (guru/dosen), perencana pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan pelatihan.
Jejen Musfah
JEJEN MUSFAH - Personal Name
Ed. ke-1, Cet. ke-1
371.213 Jen p
9786028730907
371.213
Text
Indonesia
Kencana
2011
Jakarta
xx, 278 p. : illus; 23 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...