Detail Cantuman Kembali

XML

Pengantar Statistik Pendidikan


Ilmu statistik adalah ilmu pengetahuan yang membahas (mempelajari) dan memperkembangkan prinsip-prinsip, mitode dan prosedur yang perlu ditempuh dan dipergunakan dalam angka pengumpulan data angka, penyusunan atau pengaturan data angka, penganalisaan terhadap data angka dan penarikan kesimpulan (conslusion), pembuatan perkiraan (estimasion), serta penyusunan, ramalan (Prediction) secara ilmiah matematika atas dasar kesimpulan data angka tersebut.

Faktanya baik disadari atau tidak, orang telah berfikir dengan mempergunakan ide-idestatistik, seperti hanya pengertian rata-rata (average) dipergunakan oleh produsen dalam kegiatan marketing,Sarjana ekonomi untuk mengetahi keadaan kehidupan masyarakat suatu negara. Demikian halnya bagi dunia pendidikan, statistik dipergunakan sebagai suatu "alat Bantu" untuk memberikan gambaran tentang suatu gejala, pengujian sampai kepada pengambilan keputusan.

Penerbitan buku ini untuk membekali paramahasiswa dengan pengetahuan statistik dan administrasi dibidang pendidikan (Khususnya Fakultas Tarbiyah dariUniversitas, Institut atau Sekolah Tinggi Agama Islam baik negeri maupun swasta ).
Oleh Anas Sudijono
SUDIJONO, Anas - Personal Name
Ed.Ke-1
312 Sud p
979 421 086 2
312
Text
Indonesia
RajaGrafindo Persada
2006
Jakarta
xxii, 406p. : ilus.; 21 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...