Detail Cantuman Kembali

XML

Menjadi Guru Efektif


Pernah mendengar lagu "Oemar Bakri" yang digubah dan dilantungkan sendiri oleh penciptanya, Iwan Fals? Lirik lagu tersebut terasa menggelitik sekaligus menyentuh hati. Lagu tersebut menggambarkan sosok Oemar Bakrie yang sudah empat puluh tahun mengabdi. Sebagai Pengamat sosial, Iwan Fals mampu menggambarkan dengan pas sosok guru "tempo doeloe" dalam diri oemar bakrie. Sosok yang setiap hari selalu setia dengan sepeda butut dan tas tuanya, berangkat menunaikan tugasnya: Mendidik anak-anak bangsa, terasa menyentuh karena oemar bakrie telah mampu mengantarkan anak-anak didiknya menjadi orang yang berhasil, sementara dirinya masih menjadi guru yang kehidupan sosial ekonominya tidak berubah menjadi baik.

Profesi guru konon bukanlah profesi yang banyak diminati. Gaji minim, jenjang karier yang tidak jelas, lingjkungan kerja yang bikin setres, dan tetek bengek urusan administrasi sekolah yang harus dilakukkan menyebabkan profesi ini hanya menjadi pilihan "kedua" bagi kebanyakan orang. Renahnya mutu pendidikan di Indonesia Konon salah satu sebabnya dipengaruhi oleh mutu guru. Hal ini disebabkan banyak guru yang tidak kompeten dibidangnya.

Buku ini membahas karakteristik yang harus dimiliki seorang guru sehingga ia bisa dikatakan sebagai guru efektif. Tentunya guru yang berkualiras akan menhasilkan anak didik yang berkualitas pula. Para Guru, baik guru yang sudah berpngalaman, apalagi guru baru yang harus menambah pengalaman dan wawasan tentang dunia pendidikan dan pengajaran patut memiliki buku ini. Buku "Menjadi Guru Efektif" terbit sebagai upaya ikut meningkatkan kompetensi Para guru sehingga dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik di tanah air.
Suparlan
SUPARLAN - Personal Name
Cet.1
371.13 Sup m05
9799842085
371.13
Text
Indonesia
Hikayat
2005
yogyakarta
xxxvi, 260p. : ill.; 23cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...