Detail Cantuman Kembali

XML

Penajaman penilaian karakter dan budi pekerti


selama ini, budi pekerti tidak diajarkan kepada siswa di sekolah sebagai mata pelajaran tersendiri. pendidikan budi pekerti ditanamkan kepada siswa secara terintegrasi dengan beberapa mata pelajaran. karena itu, penilaian budi pekerti belum dilakukan sebagaimana penilaian terhadap mata pelajaran lain yang diajarkan di sekolah. hasil penilaian belum bisa diwujudkan dengan menggunakan angka-angka yang terukur. keberadaannya pun, baru sebatas digunakan sekedar untuk bahan pertimbangan kenaikan kelas.

Kompetensi kognitif siswa bisa kita lihat melalui nilai angka-angka hasil ujian. sementara kompetensi afektif dan perilaku belum banyak kita ketahui melalui angka-angka yang dihasilkan melalui penilaian yang terstruktur, valid, dan reliable.

buku ini dihadirkan di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat pendidikan, baik pemerintah, guru, serta orang tua sebagai reorientasi mengenai pentingnya penilaian budi pekerti. bangsa ini membutuhkan siswa sebagai generasi penerus yang memiliki budi pekerti yang luhur. untuk menuju kebutuhan itu, diperlukan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pendidikan budi pekerti.
oleh Hadiwinarto
HADIWINARTO - Personal Name
Cet.1
37.015.3 Had p
978 602 846 9159
37.015.3
Text
Indonesia
Bahana Media Wirayuda
2010
Solo
ix, 167p. : ilus.; 24cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...