Detail Cantuman Kembali

XML

Psikologi Umum dalam Lintasan Sejarah


Keberadaan ilmu psikologi dirasakan semakin penting pada zaman modern dengan tata pergaulan yang kian global dan kompleks karena psikologi mempengaruhi begitu banyak aspek kehidupan. psikologi berperan penting bagi mereka, yang dalam kehidupannya selalu berhubungan dan bersama dengan orang lain. psikologi dibutuhkan atau dipelajari olh mereka, yang dalam tugas atau jabatannya akan bekerja bersama orang lain.

penulis mencoba memaparkan kandungan psikologi dari A sampai Z. walau bersifat umum, pembahasan masalah dalam setiap bab terasa cukup mendalam dan lengkap. diawali dengan menguraikan pengertian psikologi dan keterkaitannya dengan ilmu-ilmu lain pada bab 1, membahas ikhwal sejarah perkembangan psikologi pada bab 2, dan memaparkan pertumbuhan dan perkembangan psikologi pada bab 3.

bab 4 secara khusus membahas tentang masalah intelegensi atau kecerdasan yang terkait dengan masalah perilaku "pandai", "bakat", "kemampuan", "prestasi" dan ciri-ciri anak berbakat. bab 5 sampai bab 8 masing-masing membahas mengenai teori berpikir dan belajar, motivasi dan kepribadian. adapaun tiga bab berikutnya membahas tentang sikap dan prasangka (bab 9), emosi (bab 10), dan persepsi (bab 11). kemudian diakhiri dengan pembahasan mengenai diri, konsep diri dan penyesuaian diri pada bab 12.
Alex Sobur
ALEX SOBUR - Personal Name
cet. ke 5
159.9.015 Ale p
979-730-273-3
159.9.015
Text
Indonesia
cv Pustaka setia
2013
Bandung
568hlm.:ill.;20cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...