Detail Cantuman Kembali

XML

Motivasi Pembelajaran : Perspektif Guru dan Siswa


Motivasi dapat diartikan sebagai kekuatan (energi) seseorang yang dapat menimbulkan tingkat persistensi dan antusiasme dalam melaksanakan suatu kegiatan, baik yang bersumber dari dalam diri individu itu sendiri (motivasi intrinsik) maupun dari luar individu (motivasi ekstrinsik). Kajian tentang motivasi telah sejak lama memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan pendidik, manajer, dan peneliti, terutama dikaitkan dengan kepentingan upaya pencapaian kinerja (prestasi) seseorang.

Memiliki pengetahuan yang cukup, keterampilan yang memadai, serta kemampuan mengenal diri secara baik adalah langkah awal kita dapat menentukan sendiri apa yang harus kita lakukan. Aplikasinya terhadap anak sekolah, adalah dengan mengenali diri anak usia sekolah, memberikan pengertian tentang hal-hal yang harus dilakukan, dipilih, dan dihindari. Ini adalah bagian dari pekerjaan memotivasi anak untuk melakukan sesuatu yang tepat untuk dirinya.

Oleh karena itu, buku ini perlu kita baca agar tahu bagaimanakah motivasi pembelajaran perspektif guru dan siswa karena sukses belajar tidak hanya bergantung pada inteligensia si anak.

Kompri
Kompri - Personal Name
37.015.3 Kom m
9789796926343
37.015.3
Text
Indonesia
PT Remaja Rosdakarya
2015
Bandung
ix,326p.,ilus.;24cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...