Detail Cantuman Kembali

XML

Administrasi dan Supervisi Pendidikan


Sejalan dengan kemajuan berbagai bidang sebagai hasil pembengunan, bidang pendidikanpun mengalami perkembangan. Jika pada zaman penjajahan dulu tugas guru dan kepala sekolah hanya melaksanakan petunjuk dan perintah dari atasan saja, kini tugas mereka-terutama tugas kepala sekolah-jauh lebih berat. Dari mereka pun diharapkanadanya inisiatif, namun, ini tidak berarti bahwa kita menganut sistem liberal yang dinegeri asalnyapun sudah tersingkap cacat-cacatnya. Jadi bagaimana seharusnya?
Itulah yang justru diuraikan di dalam buku ini. dan itulah pula yang perlu diketahui oleh para calon guru, bahkan para guru dan kepala sekolah, termasuk pemimpin lembaga-lembaga pendidikan, dari tingkat taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi.
Penulis buku ini mengemban idealisme seorang guru. Dia ingin meningkatkan mutu pendidikan kita, yang sesuai dengan alam kemerdekaan yang demokratis dan berfalsafah Pancasila. Dengan demikian, hasil pendidikan yang menjadi harapanya ialah manusia Indonesia yang berjiwa Pancasila dan yang sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat maupun dengan alam sekitarnya. Idealisme itu dituangkan melalui Administrasi dan supervisi Pendidikan, dan juga menjadi judul ini.
Ngalim Purwanto
PURWANTO, Ngalim - Personal Name
Cet.Ke-11, 13, dan 15
371.2 Pur a
9795140396
371.2
Text
Indonesia
Remaja Rosdakarya
2002, 2004, dan 200
Bandung
v, 224p. : ill.; 24 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...